Announcement

Collapse
No announcement yet.

WOW! Apartemen Ini Jadi Hutan Hijau Vertikal Pertama di Dunia

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #1

    WOW! Apartemen Ini Jadi Hutan Hijau Vertikal Pertama di Dunia

    Apartemen Ini Jadi Hutan Hijau Vertikal Pertama di Dunia




    Anda pasti tak asing dengan nama Taman Gantung Babilonia yang merupakan satu dari Tujuh Keajaiban Dunia Kuno. Meski tidak benar-benar 'tergantung', wujud arsitekturalnya yang sangat unik membuat Taman Gantung Babilonia begitu terkenal. Taman ini ditanami berbagai pepohonan indah dan dilengkapi sistem pengairan hingga ketinggian 100 meter di atas permukaan tanah. Nah, mungkin apartemen berikut ini mendapat ide dari bangunan terkenal tersebut.



    Sebuah apartemen yang diberi nama Menara Cedars akan menjadi hutan hijau vertikal pertama di dunia. Dirancang oleh arsitek Italia Stefano Boeri, bangunan setinggi 117 meter ini memiliki lebih dari 100 pohon cedar, 6000 semak, dan 18.000 tanaman. The Tower of Cedars (La Tour des Cedres) ini sendiri terletak di Lausanne, sebuah kota di Swiss.
    "Hal ini akan membuat Lausanne menjadi sebuah kota mutakhir dalam tantangan global, yang menerapkan kualitas perkotaan bersama dengan keberlanjutan dan keanekaragaman hayati," tutur Boeri Dezeen seperti dilansir dari Demilked.

    Tanaman-tanaman yang terdapat di Menara Cedars nantinya akan melindungi penduduk kota tersebut dari polusi dan kebisingan. Sebelumnya, pada tahun 2014 sang arsitek telah menyelesaikan dua menara lebih kecil dengan lebih dari 1.000 spesies pohon.

  • #2
    pasti sangat sejuk di keliling i pohon pohon
    Jenis Aki - Jenis-Jenis Aki Untuk Kendaraan Bermotor - Mengenal Kelebihan Aki

    Comment

    Powered by Stromotion
    Working...
    X