Announcement

Collapse
No announcement yet.

Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Para Ibu Hamil di Usia Kehamilan

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #1

    Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Para Ibu Hamil di Usia Kehamilan

    Usia kehamilan harus dijaga oleh para ibu hamil agar sang buah hati tetap dalam kondisi yang sehat dan baik untuk itu beberapa hal perlu dilakukan oleh para ibu yang sedang mengandung. Apa sajakah hal-hal yang perlu dilakukan oleh ibu hamil untuk kesehatan kehamilannya, mari kita cari tahu bersama.
    Tahukah Anda bahwa ibu hamil perlu makan dengan porsi yang lebih banyak dari porsi normal. Hal satu ini memang perlu dilakukan oleh para ibu hamil, jadi untuk Anda yang sedang hamil jangan melakukan program diet yang ketat ya mom. Seorang ibu hamil perlu makan lebih banyak karena sang ibu hamil memerlukan tenaga lebih untuk melakukan gerakan, selain itu ibu hamil juga memerlukan lebih banyak zat gizi agar janin yang dikandungnya dapat berkembang dengan baik.

    Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Para Ibu Hamil di Usia Kehamilan
    Untuk porsi makanan alangkah lebih baik sang ibu hamil mengonsumsi makan yang beraneka ragam terutama makanan hewani.


    Mengapa di
    usia kehamilan seorang ibu hamil perlu untuk memakan makanan yang beraneka ragam jenisnya? Hal satu ini dikarenakan dengan makanan yang beraneka ragam jenis ini segala macam gizi juga dapat diperoleh oleh ibu hamil untuk kesehatan janinnya, namun perlu diperhatikan saat memakan sesuatu kemudian sang ibu merasakan hal aneh seperti alergi maka hentikan makanan yang menimbulkan alergi tersebut karena ditakutkan janin Anda alergi terhadap makanan tersebut dan konsultasikan pada dokter anak lebih lanjut.

    Beberapa hal lainnya yang perlu dilakukan oleh seorang ibu hamil di masa usia kehamilan adalah rajin melakukan pemeriksaan kehamilan. Pemeriksaan kehamilan ini sangat penting dilakukan karena melalui pemeriksaan kehamilan ini kita bisa mengetahui keadaan kesehatan dan status gizi dari ibu dan juga janin yang dikandungnya. Selain itu dengan rajin melakukan pemeriksaan kehamilan dapat mengatasi lebih dini permasalahan kehamilan sehingga dapat mengurangi risiko yang dapat berdampak buruk pada janin maupun sang ibu.


    Pemeriksaan kehamilan dapat dilakukan di awal sejak snag ibu merasa dirinya hamil kemudian dilanjutkan 1 kali di trisemester I, 1 kali di trisemester II, dan 2 kali di trisemester III. Hal lainnya yang perlu dilakukan adalah ibu hamil dianjurkan untuk mengikuti kelas ibu hamil, kelas ibu hamil ditujukan untuk melakukan sharing sesama ibu hamil dan tenaga ahli sehingga sang ibu dapat memperoleh tambahan ilmu yang bermanfaat untuk tumbuh kembang sang buah hati dan sang ibu itu sendiri.


    Dan kelas ibu hamil ini juga dapat mengurangi tingkat kestressan sang ibu karena di kelas kehamilan ini sang ibu akan bercerita dan bercanda dengan ibu-ibu lainnya sehingga dapat merefresingkan ibu hamil.

    Dari beberapa hal penting diatas, hal yang paling penting yang perlu dilakukan oleh ibu hamil adalah ibu hamil harus senantiasa menjaga kesehatan dan asupan nutrisi untuk ibu dan sang anak. Wyeth Nutrition adalah susu terbaik untuk jagoan Anda di usia mulai dari 1 tahun untuk tumbuh kembang emas sang buah hati Anda. Itulah beberapa hal terkait mengenai beberapa hal yang perlu dilakukan di masa usia kehamilan pada ibu hamil, semoga bermanfaat.
Powered by Stromotion
Working...
X