Announcement

Collapse
No announcement yet.

7 Museum Teraneh di Dunia yang Bikin Kita Gak Doyan Makan

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #1

    7 Museum Teraneh di Dunia yang Bikin Kita Gak Doyan Makan

    Museum sejatinya merupakan gedung tempat menyimpan beragam benda-benda sejarah. Namun apa jadinya kalau di dunia ini ada museum yang digunakan sebagai tempat untuk menyimpan barang-barang yang tak lazim? Bahkan, kalau kita tahu apa saja yang disimpan di sana, bisa-bisa tak mau makan.
    1. Museum Toilet

    michaelpieracci.com
    Namanya Museum Toilet Sulabh International. Letaknya di New Delhi, India. Museum Toilet Sulabh International telah berdiri sejak 1992. Di dalam museum itu terdapat benda-benda bersejarah yang merepresentasikan perkembangan toilet dari masa ke masa. Sebenarnya tujuan yayasan membangunnya bukan untuk membuat orang jijik.
    Tujannya untuk mengajarkan kepada masyarakat India bahwa buang air di tempat yang telah disediakan itu penting. Sebab, sekitar 60 persen penduduk di sana buang air di sembarang tempat, seperti di sungai dan ruang-ruang terbuka.
    2. Museum Kunstkamera

    gadgetpics.com
    Beragam jenis makhluk hidup diawetkan dalam toples-toples kaca. Bentuknya aneh-aneh. Ada yang hewan berkepala dua, ada juga bayi yang struktur tubuhnya tak lengkap. Museum ini berada di Rusia dan merupakan museum pertama yang pernah ada di sana. Kunstkamera telah berdiri pada 1726. Koleksinya macam-macam dan dijamin bikin tak doyan makan kalau kamu kebetulan orang yang mudah jijik melihat sesuatu yang tak lazim.
    3. Museum Alat-alat Penyiksaan

    news.artnet.com
    Namanya Museum Medieval Instrument di Amsterdam. Pengunjung bakal disuguhi benda-benda yang dulunya menjadi alat-alat untuk menyiksa tahanan. Kalau masuk museum ini auranya sadis, dingin dan mencekam. Sebab, ada banyak sekali benda-benda yang menjadi saksi kekejaman itu dipajang. Jumlahnya lebih dari seratus.

    4. Museum Rantai Anjing

    discoverbritainmag.com
    Museum Leed Castle yang menyimpan benda tak lazim ini berlokasi di Inggris. Bangunannya berdiri sejak abad ke-15. Para pecinta anjing tentu tak mau ketinggalan mengunjungi museum tersebut. Mereka ingin melihat jenis-jenis rantai anjing dengan beragam bentuk yang terpampang di sana.
    5. Museum Pakaian Dalam

    daihatsu.co.id
    Pakaian dalam umumnya ditaruh di tempat yang tak diketahui orang. Tapi tak begitu dengan museum yang ada di California. Frederick—penemu bra--mendirikan The Lingerie Museum. Pengunjung bakal disuguhi beragam jenis pakaian dalam, mulai cawat, bra, hingga korset. Ada juga pakaian dalam milik tokoh-tokoh dunia ternama, seperti Madonna dan Marilyn Monroe.
    6. Museum Kematian

    meetrip.to
    Ada banyak janin terpampang di Siriraj Medical Museum yang berada di Bangkok. Janin-janin itu diawetkan. Selain janin utuh, ada organ-organ tubuh yang rusak. Misalnya paru-paru manusia yang rusak akibat ditusuk psikopat, otak yang telah mengalami pendarahan dan sejumlah bagian tubuh bekas mutilasi.
    7. Museum Rambut Wanita

    sandytlam.com
    Namanya Museum Hair Avanos, letaknya di Kanada. Di dalamnya ada sekitar 16 ribu jenis rambut yang diambil dari 16 ribu wanita di dunia. Letaknya di sebuah gua yang gelap dan ukurannya kecil.
    Bagaimana, tertarik menyambangi museum-museum itu?

    sumber :
    https://travel.idntimes.com/destination/francisca-christy/7-museum-teraneh-di-dunia-yang-bikin-kita-gak-doyan-makan

  • #2
    ada satu yang tidak menjijikan yaitu museum bra ini sangat unik sekali karena menarik sekali bagi kaum lelaki
    Konveksi Trolly Umroh dan Haji - Penjualan Tas Koper Umroh - Koper Umroh & Haji

    Comment

    Powered by Stromotion
    Working...
    X