Announcement

Collapse
No announcement yet.

Mengunjungi 9 Perpustakaan Unik di Belahan Dunia

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #1

    Mengunjungi 9 Perpustakaan Unik di Belahan Dunia

    Mengunjungi 9 Perpustakaan Unik di Belahan Dunia


    Perpustakaan yang dibangun oleh arsitek setempat bernama Bob Holloway ini berbentuk buku-buku besar yang terjejer dengan rapi. Konon, penduduk lokal yang menentukan 22 judul buku yang sangat berpengaruh bagi kota Kansas itu sendiri. (gizmodo.com.au)

    Kolektor bus di Brazil bernama Antonio da Conceição Ferreira, terinspirasi oleh kekasihnya untuk mengubah sebuah bus yang dia kendarai menjadi perpustakaan kecil. Awalnya terdapat 15 buku di perpustakaan ini. (www.oddee.com)

    Perpustakaan Kotak telepon ini terdapat di Westbury-sub-Mendip di Somerset, Inggris Barat. Dalam waktu singkat perpustakaan kecil ini sudah dipenuhi buku dan siapa pun bisa menggunakannya secara gratis selama 24 jam. (en.wikipedia.org)

    Perpustakaan Kotak Pos ini ada sekitar 300-400 di 24 negara, jika anda ingin mencari tahu dimana lokasi perpustakaan ini, anda dapat mencarinya di website littlefreelibrary.org. (www.oddee.com)

    Ini adalah sebuah booth sekaligus satu unit rak kecil yang juga berfungsi sebagai perpustakaan super mini. Booth berwarna kuning ini mulai dipasang di kawasan Nolita, New York pada tahun 2013 lalu. (treehugger.com)

    Di Ghent, dibangun sebuah perpustakaan besar yang tidak berdinding alias ada di outdoor. Perpustakaan bernama Bookyard ini adalah karya seorang seniman Italia, Massimo Bartolini pada tahun 2012 silam. (architizer.com)

    Pada tahun 2003, Antonio La Cava, pensiunan guru sekolah di Italia membuat "Bibliomotocarro", sepeda motor yang sudah dimodifikasi dan di dalamnya dilengkapi buku yang jumlahnya lebih dari 700 buku. (pinterest.com)

    Raul Lemesoff, seniman Buenos Aires, Argentina, menciptakan Weapons of Mass Instruction, plesetan dari Weapon of Mass Destruction (Senjata Pemusnah Massal). Dia mengubah Ford Falcon tahun 1979 menjadi perpustakaan bergerak berbentuk tank. (taringa.net)

    Pada tahun 2009, di bukit Trujillp, Venezuella, Universitas Valle del momboy memulai pelayanan yang unik, yaitu perpustakaan keledai. Perpustakaan berjalan ini mengirimkan buku-buku untuk dibaca anak-anak petani di daerah sekitar. (en.wikipedia.org)





  • #2
    kreatif sekali di manapun berada jangan lupa untuk membaca buku
    Toko Jual Senter LED Untuk Medis

    Comment

    Powered by Stromotion
    Working...
    X