Announcement

Collapse
No announcement yet.

7 Tempat Paling Tepat untuk Melihat Bunga Edelweis di Indonesia

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #1

    7 Tempat Paling Tepat untuk Melihat Bunga Edelweis di Indonesia

    7 Tempat Paling Tepat untuk Melihat Bunga Edelweis di Indonesia



    Bintang.com, Jakarta Setiap perjalanan yang dilakoni di Indonesia akan memberi sensasi yang begitu berbeda. Tak heran kalau banyak orang yang menyebut-nyebut Indonesia sebagai surga dunia dalam bentuk konkrit. Mulai dari bagian paling barat di Pulau Weh, Rote di paling Selatan, dan Marauke yang jadi ujung timur, semuanya menawarkan pengalaman untuk jadikan hidup lebih berharga.

    Salah satu pilihan pesona di Indonesia adalah melihat kecantikan tumbuhan di tempat-tempat dengan panorama fantastis. Yang paling familiar dengan para pelancong adalah edelweis. Bunga yang biasa ada di ketinggian 1.800 hingga 3.000 meter di atas permukaan laut ini memang menarik untuk diburu keberadaannya. Kalau kamu juga tertarik, tempat-tempat ini yang harus dikunjungi.

    Plawangan Sembalun

    Lokasinya ada di gunung Rinjani yang terkenal akan golden sunrise nya itu. Kamu bisa temukan padang edelweis di ketinggian 2.700 meter di atas permukaan laut, tepat satu kilometer sebelum puncak Rinjani. Berada di sepanjang jalur pendakian, edelweis dengan cantiknya berpadu dengan pemandangan Danau Segara Anak.


    Plawangan Sembalun. | via: isigood.com


    Lembah Mandalawangi

    Berlokasi di gunung Pangrango, Jawa Barat, keindahan 'savana' edelweis ini bahkan pernah tertuang dalam bait-bait puisi milik Su Hok Gie. Gie adalah seorang aktivis orde baru yang juga seorang pecinta alam. Hamparan edelweis di sini terlihat lebih epik dengan
    background gunung yang berselimut 'karpet hijau' yang begitu menyejukkan.


    Lembah Mandalawangi. | via: yukpiknik.com


    Alun-alun Suryakencana

    Kamu bisa mencapai Suryakencana dengan berjalan kaki sekitar 3 sampai 5 jam dari pintu masuk jalur pendakian guung putri. Selain keindahan edelweis, mitos yang berkembang di tempat ini adalah suara depat kaki kuda prajurit Pangeran Surya Kencana yang tak bisa didengar oleh sembarang orang.


    Alun-alun Suryakencana. | via: wiranurmansyah.com


    Gunung Lawu

    Sejauh ini, hanya di jalur pendakian gunung Lawu kamu bisa dapati bunga edelweis dengan warna yang sedikit berbeda, yakni ungu. Namun, untuk melihatnya butuh sedikit perjuangan. Tak selalu ada di saat edelweis berwarna lain mulai mekar, sekalipun ada letaknya bisa di tepian dengan jurang menganga sebagai pemandangannya, atau tersembunyi di antara warma putih dan cokelat yang jadi dominan bagi edelweis.


    Gunung Lawu. | via: jimzzz.wordpress.com


    Gunung Merbabu

    Edelweis jadi magnet tersendiri bagi para pendaki yang melalui jalur pendakian Selo, mulai dari Tuk Pakis hingga Sabana I dan Sabana II. Hamparan edelweis seluas 50 hektare ini ada di ketinggian 2.700 hingga 2.750 meter di atas permukaan laut. Seakan pemandangan ini jadi bukti petualangan ke Gunung Merbabu.


    Gunung Merbabu. | via: ruliamrullah.wordpress.com


    Kalimati

    Puncak tertinggi Jawa bukanlah satu-satunya godaan untuk berkunjung ke Semeru. Kalau melewati Kalimati, kamu langsung akan menemukan hamparan edelweis yang tak boleh dilewatkan. Melihat edelweis berlatar belakang kerut puncak sang mahameru memang jadi satu potret yang tak akan dilupakan.


    Kalimati. | via: wiranurmansyah.com


    Tegal Alun

    Berada di jalur pendakian gunung Papandayan, hamparan edelweis jadi panorama dominan saat kamu melepaskan pandangan di Tegal Alun. Tak boleh mendirikan tenda, sebaiknya kamu berangkat sebelum matahari terbit. Melihat sinar mentari hangat yang turun dan menimpa hamparan Edelweis adalah pemandangan yang bisa kamu 'bawa pulang' atas kenangan mendaki Papandayan.


    Tegal Alun. | via: yukpiknik.com


    Tak hanya menikmati panorama padang edelweis yang terhampar dengan begitu indahnya, kamu juga sebaiknya ikut menjaga kelestarian bunga yang juga dikenal dengan nama leontopodium alpinum ini dengan tidak memetiknya. Kalau punya rekomendasi tempat lain di Indonesia untuk melihat bunga edelweis, langsung tambahkan di kolom komentar aja ya pv

  • #2
    semuanya tumbuh di pengunungan
    Pakaian Kerja Jaket Formal | Langkah Awal Bisnis Toko Online | Produk Herbalife Ibu Hamil dan Menyusui

    Comment


    • #3
      @harukasih harukasih kalo tumbuh dihati itu beda lagi yahh artikelnya. pantengin aja artikel yg saya post, siapa tau ada yg tumbuh dihati haha

      Comment


      • #4
        bromo yang pernah aku kunjungi dan aku temui bunga edelwis
        Mungkin Yang Belum Anda Ketahui Tentang Ethereum

        Comment


        • #5
          Gue uda pernah yang di Tegal Alun, dan itu padang bunganya luas banget hahaha gak salah deh ke sana Nikmati aja, jangan dipetik. Ingat, harus dijaga hehehe
          PAYFAZZ - Bayar dan Cek Tagihan PDAM Secara Online 24 Jam.

          Comment


          • #6
            Bunga edelweis memang indah, tapi sayangnya banyak yang sering mencuri dan mencabut sembarangan.. please jangan ambil tanaman langka ini.. ini bunga langka bahkan kalian pasti jarang kan melihat toko bunga yang jual buket bunga edelweis?

            .................................................. .................................................. .................................................. .......................................
            Dapatkan Harga Buket Bunga Mawar, Anggrek, Dll Untuk Keperluan Valentine dan Pernikahan

            Comment

            Powered by Stromotion
            Working...
            X