Announcement

Collapse
No announcement yet.

Keju dan Cabai Rawit Jadi Isian Bakso yang Populer

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #1

    Keju dan Cabai Rawit Jadi Isian Bakso yang Populer

    Keju dan Cabai Rawit Jadi Isian Bakso yang Populer

    Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood

    Foto: detikFood

    Jakarta - Bakso kini tak sekadar bulatan adonan daging sapi saja. Ada ragam isian yang bikin rasa bakso lebih mantap!

    Rasa gurih daging sapi pada bakso ternyata makin enak dipadukan dengan bahan makanan lain. Seperti cabai rawit yang pedas menyengat dan keju yang empuk gurih. Berikut jenis-jenis isian bakso yang umum ditemui.

    1. Telur



    Telur ayam merupakan isian bakso populer. Telur direbus setengah matang terlebih dahulu lalu dibungkus adonan bakso.
    Bentuknya yang lumayan besar kerap jadi pembeda bakso telurdengan bakso isian lain. Tak hanya menambah cita rasa gurih, telur juga meningkatkan nilai protein sajian bakso.

    Selain telur ayam, telur puyuh juga sering dijadikan isian bakso. Meski kecil, rasanya yang lebih gurih disukai banyak orang. Ada pula telur asin yang jadi tren isian bakso saat ini. Gurihnya telur asin dengan tekstur masir memberi sensasi berbeda saat menyantap bakso.

    2. Urat



    Bakso urat jadi jenis bakso isi favorit banyak orang. Cincangan urat biasanya dipadukan dengan daging dan tetelan sehingga tekstur bakso jadi lebih kenyal. Beberapa tempat menyebut jenis bakso ini bakso rudal.


    3. Keju

    Kini makin banyak warung atau kedai bakso menawarkan bakso keju sebagai pilihan. Bakso ini biasanya jadi alternatif mereka yang menyukai rasa gurih lembut. Keju yang dipakai ialah cheddar batangan. Potongan keju dimasukkan dalam adonan bakso sebelum direbus. Bakso ini makin enak diseruput bersama kuah kaldu yang gurih segar.


    4. Cabai rawit



    Rasa pedas bakso kini tak hanya dari sambal. Beberapa tempat menawarkan bakso rawit yang pedas menyengat. Potongan cabai rawit merah dijadikan isian bakso. Siapapun yang menggigitnya pasti akan terkejut karena sengatan pedas cabai.


    5. Udang

    Selain dijadikan adonan bakso, udang juga enak dijadikan isian bakso. Sebelum dimasukkan dalam adonan, udang umumnya direbus atau diolah dulu dengan bumbu seperti cabai dan bawang putih. Rasanyapun dijamin enak.


    6. Sumsum

    Beberapa penjual mengkreasikan sumsum yang lembut sebagai isian bakso. Karenanya cita rasa gurih daging sapi terasa makin kuat dari sajian ini. Selain dijadikan isian, beberapa tempat menawarkan bakso sumsum yaitu bakso sapi polos yang disandingkan dengan potongan sumsum besar yang bisa dikorek atau disedot langsung oleh penikmatnya. Slurrpp!

  • #2
    ngiler jadinya lihat postingan ini
    Aki On-line UPS | Teknik Terapi Mengatasi Kurangnya Rasa Percaya Diri | Jual Jaket Untuk Anak

    Comment


    • #3
      @senyumin senyumi maapin yah kalo jdi laper liat post an ini 😂

      Comment


      • #4
        wah pasti rasanya mantap banget ,sekarang bakso banyak banget isi dan variannya
        Layanan Perfect Money yang Banyak Keuntungannya

        Comment

        Powered by Stromotion
        Working...
        X