Announcement

Collapse
No announcement yet.

9 Makanan Enak yang Ternyata Beracun

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #1

    9 Makanan Enak yang Ternyata Beracun

    Namun tak semua makanan yang nikmat yang lezat dan yang sedap dipandang mata dapat kita santap seperti 9 makanan enak yang ternyata beracunmematikan ini. Tak hanya menimbulkan mual bagi orang yang berani memakannya, tapi juga dapat menyebabkan koma, penyakit sampai kematian mendadak. Biar gak penasaran simak 9 makanan enak yang ternyata beracun mematikan ini.

    1. Sannakji, Korea


    Seperti halnya menu populer Odori Don di Jepang yaitu Makanan cumi hidup menari yang mengerikan. Sannakji yang mirip sekali dengan gurita versi mini juga disajikan dalam keadaan mentah dengan bumbu wijen. Selain makanan ini terkenal mahal, butuh ekstra nyali untuk memakannya. Sannakji yang sudah dipotong-potong namun masih tetap hidup menggeliat akan ditelan mentah-mentah kedalam tenggorokan.


    Padahal tentakelnya (tangan-tangan belalai) sangatlah berbahaya dan bisa menempel/menghisap di dinding tenggorokan. Meski tiap tahunnya lebih dari 10 orang Korea mati akibat tersedak memakan Sannakji ini, entah kenapa sampai sekarang makanan ini masih sangat populer di negara korea.

    2. Bullfrog, Katak Bertubuh Besar dari Afrika


    Sajian makanan Katak Bullfrog tak hanya digemari oleh penduduk asli Namimbia, Afrika saja. Di Cina sendiri hewan berkulit licin ini juga menjadi makanan disana, namun penyajiannya dikenal sangat kejam. Seekor katak yang masih hidup akan dikuliti dari bagian kepala kebawah, sementara bokong sampai kaki dipotong.

    Dalam masih keadaan sekarat kepala katak ini akan menyaksikan bagian tubuhnya yang lain dan masih mentah dimakan oleh pengunjung restoran. Tahukah anda selain kejam proses penyajiannya ternyata memakan katak berjenis Bullfrog ini bila masih dalam keadaan mentah akan menyebabkan gagal ginjal.

    3. Kerang Darah di Cina


    Makanan Lezat Beracun ketiga adalah kerang! Siapa sih yang tak suka dengan kerang, makanan yang jadi salah satu menu andalan di warung tenda seafood pinggir jalan. Namun bagi anda yang mempunyai penyakit alergi turunan sudah pasti menghindari makanan ini termasuk juga Udang. Semua jenis kerang rata-rata sangat bagus untuk tubuh karena kandungan tinggi protein, mineral dan glucosaminenya.

    Akan tetapi ada satu jenis kerang berbahaya dan sudah dilarang untuk mengkonsumsinya sejak tahun 1998 yaitu kerang darah. Karena sudah terbukti banyak orang-orang yang berani memakan kerang darah ini terjangkit penyakit hepatitis A, hepatitis E sampai penyakit Tipus.

    4. Buah Ackee, Jamaika


    Buah yang satu ini sangat populer di Jamaika, penduduk asli sana sering memakan buah Ackee ini. Namun ada cara khusus untuk menyajikannya, bila tidak tahu dan sembarang asal makan buah ini akan membuat mual, kejang-kejang, koma bahkan meninggal

    5. Ikan Fugu mirip Sponge Bob di Jepang


    Ikan ini sungguh lucu bila kita memandangnya namun sudah tak lucu lagi ketika ia menggigit kita. Karena kandungan racun Tetrodotoxin Ikan Fugu terkenal sangat berbahaya, hanya dalam hitungan menit saja racun ini bisa menjalar ke dalam darah dan membunuh kita. Meski beracun daging ikan fugu dikenal sangat lezat, saat anda berkunjung ke Jepang jangan khawatir untuk memakannya karena banyak koki-koki disana yang mengerti cara memotong Ikan fugu dengan benar agar racunnya tidak ikut terbawa.

    6. Singkong Beracun


    Masih ingatkah anda dengan lagu anak singkong, kau anak keju? Ternyata makanan singkong ini tak hanya populer di indonesia, penduduk di Jamaika juga menggemarinya. Sama-sama berwarna putih seperti singkong di Indonesia, namun bedanya bila memakan singkong Yuca asal Jamaika ini mentah-mentah dapat dipastikan anda akan mati keracunan.

    7. Otak monyet


    Meski makanan ini sangat jarang penggemarnya karena terlalu dianggap sadis, sebab kebanyakan para penikmat kuliner otak monyet menyajikannya dalam keadaan mentah-mentah. Monyet yang masih hidup akan dibelah bagian atas kepalanya. Sementara dia sendiri dalam keadaan sekarat, orang-orang akan menghisap dan memakan otaknya.

    8. Rhubarb, Inggris


    Umbi dari tanaman Rhubarb ini memang terkenal kelezatannya, di Inggris sendiri masyarakat disana sering menjadikan umbi ini sebagai pie rhubarb dicampur strawberry. Akan tetapi jangan pernah sekali-sekali mencoba untuk memakan daunnya sebagai lalapan. Karena daun Rhubarb ini dikenal sebagai penyebab kematian mendadak para tentara Inggris saat terjadinya perang dunia pertama.

    9. Buah beri biru (Elderberrie)


    Buah Beri berwarna biru ini memang sangat menggemaskan untuk kita menyicipinya, tapi jangan coba-coba memetik untuk dijadikan bahan cemilan layaknya buah strawberry. Karena buah beri ini sangat berbahaya bila dimakan dalam keadaan mentah. Di Eropa sendiri, meski ada beberapa kali kasus kematian akibat menelan mentah-mentah buah Beri biru tapi buah ini sampai sekarang tetap jadi hidangan populer.

    Buah ini sendiri rasanya sangat enak dan lezat. Karena bila sudah dimasak, kandungan racun dalam buah ini dijamin sudah hilang. Sahabat kejadiananeh.com semoga informasi ini dapat berguna buat anda, agar suatu saat anda sedang berwisata ke luar negeri untuk lebih berhati-hati menyantap 9 makanan enak yang ternyata beracun ini.



  • #2
    gk kuat ngelihatnya..gitu kok banyak yang makan yah
    Aki On-line UPS | Teknik Terapi Mengatasi Kurangnya Rasa Percaya Diri | Jual Jaket Untuk Anak

    Comment


    • #3
      sudah tau beracun kok di makan aja yah jijik banget
      Perfect Money era Transaksi Digital

      Comment

      Powered by Stromotion
      Working...
      X