Announcement

Collapse
No announcement yet.

19 Makanan Khas India Paling Enak dan Terkenal

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #1

    19 Makanan Khas India Paling Enak dan Terkenal

    Banyak sekali jenis makanan dan macam makanan yang ada di dunia ini, dari mulai makanan dengan tekstur rasa yang manis sampai makanan yang mempunyai cita rasa yang gurih, semua di sajikan sesuai dengan selera setiap orang. Nah pada kesempatan kali ini, halomuda.com akan mengajak anda untuk membahas masakan india atau kuliner india yang biasanya kita lihat di layar televise lewat film-film india yang sering di putar di televisi tanah air. Ciri makanan india adalah kebanyakan menggunakan bahan seperti sayuran dan juga rempah-rempah. Sekedar informasi saja bahwa makanan pokok di India adalah beras, kacang hijau, kacang hitam, kacang gude, kacang arab dan letil. Jadi tentu akan menjadi pengalaman tersendiri bagi kita orang indonesia apabila mencoba mencicipi makanan khas india yang tentu sangat enak.
    Kenapa halomuda.com membahas tentang contoh makanan india? Karena beberapa masakan india adalah makanan atau masakan terlezat di dunia. Beberapa makanan india identik dengan rasa yang pedas dan juga kuah yang rasanya sangat kuat. Tentu makanan india ini akan menjadi sebuah makanan india favorit bagi para pencinta kuliner pedas dunia, apakah anda salah satu orang yang suka makanan india?
    Setidaknya akan ada kumpulan kuliner india atau makanan india yang akan ada dalam pembahasan kali ini, mungkin saja dengan membaca artikel tentang masakan india terpopuler yang satu ini anda bisa memasukan menu makanan india ini ke dalam pola makan sehat anda. Jadi tanpa berlama-lama lagi inilah bahasan halomuda.com tentang daftar makanan khas india yang populer di seluruh dunia, simak baik-baik.
    Kumpulan Masakan India Yang Rasanya Enak

    1. Biryani

    Untuk kuliner india yang pertama ini adalah biryani yang mana masakan ini di buat dari nasi khusus yang biasa di sebut dengan basmati. Perbedaan antara nasi biasa dengan nasi basmati ini adalah terletak pada besar dan panjang nasinya, untuk nasi basmati mempunyai tekstur yang lebih besar dan panjang dari pada nasi biasa.
    Untuk nasi dari Biryani ini di masak menggunakan paduan rempah-rempah seperti misalkan saja kunyit, lada, merica dan juga kuah khusus untuk biryani. Biasanya masakan india yang satu ini dipadukan antara nasi basmati dengan daging, seperti misalkan saja daging kambing, ayam atau bisa juga di ganti dengan menu vegetarian.
    1. Butter Chicken

    Untuk makanan india yang kedua ini adalah Butter Chicken atau Ayam Mentega. Makanan india yang satu ini nampaknya menjadi makanan lezat yang terkenal di seluruh dunia dengan nama Murg Makhani. Berbahan bumbu bawang putih, jinten, merica, ketumbar, kunyit, kayu manis dan pastinya mentega, makanan ini menghasilkan bumbu khas Butter Chicken.
    Seluruh bumbu di padukan dengan daging yang sudah tanpa tulang dan kemudian di masak hingga matang dan hingga daging terasa sudah lunak. Untuk masalah rasa pedas atau tidaknya tergantung selera. Tentu dengan tidak adanya tulang dalam masakan india yang satu ini dan tekstur daging yang ada di makanan khas india ini sangat lunak anak membuat kita para penikmatnya merasakan sensasi makan yang mudah.
    1. Sambar dan Idli

    Masakan India yang ketiga ini adalah perpaduan antara Sambar dan Idli. Sambar adalah sebuah makanan india yang di buat dari nasi dan kacang hitam yang telah di fermentasi. Sedangkan Idli merupakan makanan india berupa sayuran yang di rebus dengan rasa yang sangat pedas. Tentu salah satu makanan favorit bagi para sahabat halomuda.com karena sensasi rasa yang di dapat dari makanan india yang satu ini.
    Kerennya, World Health Organization telah menyatakan bahwa makanan india sambar dan idli ini sangat baik di jadikan sebagai makanan bekal karena kandungan gizi yang cukup tinggi. Kandungan lemak yang rendah membuat sambar dan Idli menjadi makanan india yang banyak di sukai orang. Dengan kandungan lemak yang rendah akan sangat cocok apabila anda suka makan, akan tetapi anda sedang menjalankan program diet.
    1. Palak Paneer

    Bahan utama dari Palak Paneer ini adalah bayam dan keju, kemudian di campurkan dengan berbagai bahan rempah-rempah, setelah itu seluruh bahan di haluskan hingga bertekstur lembut seperti bubur. Jadi makanan india yang satu ini bisa menjadi makanan alternative bagi orang yang tidak suka sayuran yang mempunyai rasa pedas. Luar biasa bukan bagaimana makanan india yang satu ini di kemas untuk para konsumennya?
    Makanan india yang satu ini sangat cocok apa bila anda konsumsi dengan yoghurt karena bisa bermanfaat untuk memperlancar pencernaan. Asal anda tahu saja, Palak Paneer ini adalah sebuah makanan india paling populer untuk vegetarian di India. Jadi apabila anda sedang berada di indonesia dan kesulitan untuk mencari di mana makanan khas india ini bisa anda dapat, anda bisa membuatnya sendiri di rumah, halomuda.com sudah menyediakan resep palak paneer untuk anda.
    1. Chole

    Kuliner India yang ke lima ini adalah Chole atau kari kacang. Makanan India yang satu ini adalah makanan yang sederhana dan sangat mudah dalam membuatnya. Beberapa bahannya adalah tomat, bawang dan buncis, kemudian beberapa rempah-rempah juga di masukkan dalam masakan india yang satu ini. Tentu rempah-rempah yang di gunakan adalah rempah-rempah khas india yang tidak kalah lezatnya dari negara lain.
    Akan lebih enak apabila masakan india ini di sajikan pada saat masih hangat, supaya rempah-rempah yang ada di Chole ini lebih terasa kuat. Saran penyajian yaitu berikan irisan daging kambing atau daging ayam agar masakan india ini lebih lezat. Salah satu makanan khas india yang di rekomendasikan halomuda.com untuk anda, hal ini karena rasa dari chole sangat lezat dan cocok di makan bersama dengan keluarga besar.
    1. Ayam Tandoori

    Perpaduan antara Ayam, bumbu, yoghurt dan berbagai rempah-rempah membuat masakan india yang satu ini di akui dunia untuk kelezatannya. Masakan India Ayam Tandoori ini merupakan masakan yang sangat mudah di dapatkan di rumah-rumah India, karena masakan ini termasuk masakan yang mudah untuk di buat dan juga makanan india ini adalah makanan yang populer dan di favoritkan di negara asal makanan khas india ini di buat.
    Masakan India Ayam Tandoori ini juga di sebut dengan nama Tandoori Murgh. Biasanya makanan khas india ayam tandoori ini di sajikan dengan potongan yang besar dan juga tidak jarang di sajikan bersama dengan roti. Akan tetapi untuk potongan ayam yang ada di makanan khas india ini bisa di sesuaikan dengan keinginan anda, tentu akan menjadi pengalaman tersendiri jika anda makan ayam tandoori ini, rasanya sangat lezat.
    1. Kaali Daal

    Masakan india yang berikutnya adalah Kaali Daal atau biasa di sebut dengan Ma Ki Daal. Masakan india ini sangat populer di Negara india bagian utara, dengan bahan lentil hitam dan dimasak dengan cabai, bawang, rempah-rempah dan di mixing dengan saus enak basis krim tentu akan membuat lidah anda bergoyang. Tentu perpaduan antara bumbu rempah-rempah khas india dan saus krim akan memberikan cita rasa yang lezat.
    Untuk memasak makanan india yang berbahan dasar lentil yaitu kacang ukuran kecil yang berwarna hitam tentunya akan sangat lama untuk mendapatkan tinggat ke empukan yang baik. Akan tetapi anda harus bersabar menunggu proses pengempukan dari lentil ini untuk dapat menikmati makanan khas india yang termasuk sebagai salah satu makanan favorit baik di negaranya sana atau di negara lainnya.
    1. Rogan Josh

    Kuliner India yang berada pada urutan delapan ini adalah hidangan india yang berbahan daging ayam atau daging domba. Biasanya Rogan Josh dimasak dengan daun salam, ketumbar, merica, yoghurt dan rempah-rempah, dan makanan yang satu ini mempunyai warna yang meriah dan rasa yang di dapat dari hidangan india ini sangat lezat. Jika di lihat dari tampilan makanan khas india yang satu ini tentu sangatlah menarik hati.
    Masakan india Rogan Josh ini sangat cocok bagi para pencinta makanan pedas, karena makanan india ini di padukan dengan cabai Kashmir yang merupakan bahan penghasil rasa pedas yang luar biasa. Cabai kashmir ini merupakan salah satu cabai terpedas di dunia, jadi tidak ada salahnya bagi anda para pencinta kuliner pedas untuk mencicipi pedasnya makanan khas india yang satu ini.
    1. Chaat

    Makanan india yang di namakan Chaat ini merupakan camilan india yang populer di sekitar india bagian utara. Pada beberapa wilayah di india utara, camilan india yang satu ini bisa anda dapatkan di pedagang kaki lima. Akan tetapi pedagang kaki lima yang kita maksud tentu adalah pedagang kaki lima yang ada di negara tempat makanan khas yang satu ini di buat.
    Chaat merupakan camilan india yang terbuat dari kentang yang di haluskan kemudian dalam penyajiaanya di sajikan dengan kuah yang sudah di mixing dengan rempah-rempah andalan masakan india seperti kunyit, gula, lada, bawang putih dan garam. Merupakan salah satu camilan atau makanan khas india yang sangat terkenal dan populer, bahkan di dalam film india, makanan khas india yang satu ini sering di sebut-sebut.
    Advertisement


    1. Naan

    Untuk makanan india yang selanjutnya akan kita bahas ini adalah Naan yang merupakan roti tradisional dari india. Makanan india yang satu ini adalah makanan yang di buat dengan ragi dengan di masak menggunakan oven tanah liat. Sungguh makanan khas india yang sangat tradisional, akan tetapi meski termasuk makanan jadul jangan pandang sebelah mata untuk rasa dari makanan khas india yang satu ini.
    Selain sebagai makanan alternatif nasi, Naan juga di sajikan bersamaan dengan Palak Paneer, Ayam Tandoori atau anda juga bisa memakannya tanpa tambahan makanan yang lainnya. Untuk variasi makanan india Naan ini, biasanya Naan bisa anda olah dengan mentega dan biasanya Naan yang di masak dengan mentega disebut dengan Butter Naan. Salah satu roti tradisional india yang sangat bisa mengenyangkan perut lapar anda.
    1. Seitan Vindaloo

    Makanan paling enak di india yang berikutnya adalah sebuah makanan yang berasal dari daerah Goa yang mempunyai rasa yang sangat lezat. Makanan yang di beri nama Seitan Vindaloo ini merupakan salah satu hidangan panas yang tentu saja sangat populer bagi para pencinta makanan khas India. Secara presentasi dari makanan khas india yang satu ini benar-benar sangat menarik minat untuk memakannya.
    Seitan Vindaloo adalah makanan yang terbuat dari bahan utama yakni domba atau bisa juga daging ayam yang tentu saja jika di lihat dari bahan utamanya, makanan Seitan Vindaloo ini banyak yang menyukainya. Rasanya Seitan Vindaloo yang sangat khas India ini berasal dari bumbu rempah-rempah yang tentu saja sangat nikmat. Tentu perpaduan dari daging domba yang sangat gurih di mix dengan rempah-rempah khas india akan menghasilkan makanan khas india yang enak.
    1. Chana Masala

    Masakan India yang berikutnya adalah sebuah makanan yang oleh orang-orang India di sebut Chana Masala yang mempunyai cita rasa yang sangat khas. Dan tentu saja makanan ini sekilas sangat mirip dengan gulai yang ada di indonesia yang sepertinya sudah sangat populer. Chana Masala yang merupakan makanan khas india dalam beberapa tahun belakangan ini cukup populer di Indonesia.
    Untuk makanan yang bernama Chana Masala ini telah menggunakan kuah yang berasal dari bumbu rempah-rempah dan juga santan yang membuat rasanya menjadi gurih. Biasanya makanan khas India ini adalah resep rahasia yang ada di keluarga-keluarga di Negara India. Saat ini chana masala sangat mudah untuk kita jumpai di Indonesia, khususnya di restoran atau tempat makan yang menyajikan makanan khas india.
    1. Masoor Dal

    Makanan India yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah makanan yang bernama Masoor Dal yang tentu saja merupakan sebuah makanan favorit bagi orang India dan sekitarnya. Bahan dasar dari makanan Masoor Dal ini adalah kacang merah yang di padukan dengan bahan makanan yang lainnya, tidak lupa bumbu rempah-rempah khas india yang lezat juga di mix dalam makanan khas india ini.
    Untuk bumbu dari makanan Masoor Dal ini adalah rempah-rempah yang di oleh dengan rasa yang sangat khas, sekedar tips saja bagi para pembaca halomuda.com untuk menyantap makanan yang populer dengan nama Masoor Dal ini selagi masih panas. Karena makanan khas india ini sangat sedap apabila di konsumsi selagi masih fresh atau baru saja matang.
    1. Tikka Masala

    Untuk makanan di India yang populer berikutnya adalah makanan yang bernama Tikka Masala yang sebenarnya makanan ini sangat mirip dengan Channa Masala akan tetapi yang berbeda di sini adalah bumbu rempah-rempahnya. Rempah vegan yang merupakan rempah khas India di pakai untuk memasak makanan Tikka Masala ini yang tentu rasanya sangat enak.
    Tentu saja dengan adanya rempah vegan ini akan membuat Tikka Masala ini memiliki rasa yang khas dengan India. Makanan Tikka Masala di buat dengan bahan dasar yakni daging ayam yang di bumbui dengan bumbu yang sangat lezat. Jika di lihat dari daging ayam yang di padukan dengan rempah bernama vegan tadi, tentu kita sudah bisa membayangkan bukan bagaimana kelezatan dari makanan khas india yang satu ini.
    1. Dosa

    Ada sebuah makanan khas india yang mempunyai nama unik yakni Dosa, makanan yang satu ini memang namanya membuat semua orang indonesia penasaran dengan nama makanan khas india tersebut. Dosa merupakan makanan india yang mana di dalamnya terdapat berbagai macam makanan cocolan dengan mangkok yang kecil-kecil dan di tata secara melinggar di piring almunium yang di lapisi dengan daun pisang, tentu di atasnya juga ada makanan berupa gorengan berbentuk lonjong.
    Tentu akan menjadi pengalaman tersendiri bagi anda jika mencoba makanan yang berasal dari selatan india ini, hal ini di karenakan makanan khas india ini sangat lazat. Bahkan Dosa merupakan makanan yang mempunyai variasi banyak sekali seperti misalkan saja Onion Dosa, Masala Dosa, Cheese Dosa dan masih banyak lagi jenis Dosa yang lainnya. Bagi anda yang tidak suka makanan pedas, Dosa ini sangat cocok untuk anda karena untuk yang original makanan ini tidak pedas.
    1. Pani Puri

    Selanjutnya makanan khas india yang akan kita bahas adalah sebuah makanan khas india yang populer dengan nama Pani Puri. Tentu jika anda sedang berkunjung ke India, rasanya kurang lengkap jika belum mencoba nikmatnya Pani Puri yang merupakan kebanggaan dari masyarakat india ini. Cukup mudah untuk dapat menikmati Pani Puri ini di india, pasalnya banyak orang yang menjual Pani Puri ini pinggir jalan dan biasanya menggunakan gerobak.
    Pani Puri merupakan roti khas india ini juga sangat banyak di jumpai di negara lain seperti misalkan saja Nepal, Bangladesh dan Pakistan. Dengan bentuk bola kecil dan biasanya di isi dengan menggunakan bahan seperti kacang-kacangan atau kentang. Dalam setiap gigitan terdapat air yang bercampur dengan bumbu khas india yang agak pedas. Makanan ini sangat di rekomendasikan oleh halomuda.com, jadi jangan sampai tidak mencoba makanan khas india ini jika sedang berkiprah ke india.
    1. Momo

    Ada satu lagi makanan india yang terkenal keenakannya dan merupakan salah satu dimsum yang ada di Asia. Ternyata makanan india yang satu ini tidak hanya di temukan di India saja, akan tetapi di beberapa negara seperti misalkan saja Bhutan, Tiber, Nepal dan Afghanistan juga terdapat makanan india yang populer dengan nama Momo ini. Biasanya makanan india yang terkenal dengan nama Momo ini di makan bersama dengan kari chutney.
    Biasanya kari chutney medah yang di jadikan teman makan Momo ini mempunyai cita rasa yang sangat pedas, jadi akan sangat cocok apabila di konsumsi oleh orang yang doyan pedas. Tidak jarang Momo juga sebagai cemilan di sore hari yang istimewa. Biasanya makanan india Momo ini di dalamnya terdapat beberapa isi yang sangat bervariasi seperti contohnya Momo isi daging kambing, daging sapi, kentang tumbuk, sayuran dan keju.
    1. Rajma

    Nah, makanan india yang akan kita bahas selanjutnya adalah sebuah makanan yang populer dengan nama Rajma. Makanan ini merupakan salah satu menu yang di favoritkan di India dan sangat cocok bagi orang ynag vegetarian. Sejatinya makanan india yang di kenal dengan nama Rajma ini di buat dari kacang merah yang di jadikan sebuah kari di campur dengan kuah daging dan pada saat penyajiannya Rajma ini menghasilkan kuah yang sangat kental.
    Memang benar awalnya bahan yang di pakai untuk bahan utama makan india ini bukan berasal dari india, awalnya bahannya berasal dari Guatemala dan Meksiko, akan tetapi setelah di perkenalkan di India, kini bahan utama dari makanan india bernama Rajma ini di minati oleh masyarakat india. Anda bisa memakan makanan india ini dengan menggunakan roti atau nasi, biasanya makanan india yang satu ini sangat lezat jika di makan masih sangat hangat.
    1. Vada

    Makanan khas india yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah makanan yang terkenal dengan nama Vada dan merupakan makanan ynag berasal dari Karnataka, India Selatan. Makanan tradisional india yang satu ini merupakan sebuah makanan yang mempunyai bentuk sangat mirip dengan donat, akan tetapi di Indonesia donat mempunyai rasa dominan yang sangat manis, akan tetapi berbeda dengan makanan india yang satu ini kebalikannya.
    Vada merupakan makanan tradisional india yang di buat dari biji lentil yang di campur dengan adonan tepung terigu. Untuk cara pemasakannya, biasanya Vada ini di goreng hingga matang dan siap untuk di sajikan. Memang benar adanya jika Vada merupakan makanan india yang biasanya di jadikan sebagai makanan pendamping, akan tetapi juga tidak jarang makanan india yang populer dengan nama Vada ini di jadikan sebagai camilan bagi orang india.

    sumber : http://halomuda.com/makanan-india-da...a-paling-enak/

  • #2
    Novel devise http://interracial.dating.xblog.in/?diagram.aliya adlut single sites best lesbian dating app 2015 free online international dating sites chats room seiten fГјr singles

    Comment


    • #3
      Daily updated photo blog http://hotpic.erolove.in/?post-kelsey fashion games.com girl video dogs having sex with women alley baggett anal nude amputee woman busty 18 free video download

      Comment


      • #4
        Started unusual cobweb stand out mmo online 2015 movie free app google shop android update 5 0 android google adult movie http://games.android.telrock.net/?stage.destini wallpaper download free for android mobile download bbm gratis www sexy game download com navegador gratis para android downloadable adult games

        Comment


        • #5
          enak banget yah sepertinya ,hampir sama dengan menu di indonesia
          Herbalife - Produksi dan Penjualan Keranda mayat - Bisa Move On Saat Patah Hati

          Comment


          • #6
            Started untrodden snare stand out http://kitty.board.blognet.pw/?entry-emma elf porn awesome homemade asian plrn tubes vannessa simmons porn video tiny little teenie asian tai porn free linda roberts porn videos

            Comment


            • #7
              Butter chicken pernah nyobain sih tapi yang lain belum pernah.
              Meat Beef Supplier and Cuts of Beef

              Comment

              Powered by Stromotion
              Working...
              X