Announcement

Collapse
No announcement yet.

Tips Penempatan AC yang Pas untuk di Rumah

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #1

    Tips Penempatan AC yang Pas untuk di Rumah

    AC atau yang biasa disebut penyejuk ruangan, merupakan barang elektronik yang sering digunakan. Dan kali ini saya akan memberikan sedikit tips penempatan AC yang pas di rumah anda.
    Berikut tipsnya :
    1. Usahakan jarak antara unit indoor dan outdoor tidak berjauhan dan hanya terhalang oleh 1 dinding untuk memaksimalkan kinerja kompressor pada AC.

    2. Hembusan aliran angin Air Conditioner (AC) tidak boleh terkena tubuh secara langsung karena todak baik bagi kesehatan. Oleh sebab itu, perhatikan saat pemasangan unit indoor.
    3. Saat pemasangan unit indoor, perhatikan juga jarak optimal yang disarankan untuk plafon atau atap ruangan, samping kanan kiri belakang, dan lantai ke unit indoor. Jarak yang kami rekomendasikan yaitu; untuk unit indoor dengan plafon = minimal 15 cm; untuk samping kanan kiri dan belakang = minimal 15 cm; untuk lantai ke unit indoor = minimal 250 cm.
    4. Harap diperhatikan!!! Jangan pasang unit Indoor diatas dan berhadapan langsung dengan jendela, pintu, dan juga benda-benda elektronik yang menghasilkan panas seperti TV, home theater, kompor, dll.

    5. Jika Anda memasang AC unit indoor lebih dari satu dalam ruangan yang sama, kami sarankan arah hembusan angin jangan berdekatan.
    6. Pilihlah tempat untuk memasang unit outdoor yang mudah dijangkau, aman dan mudah saat proses pemasangan berlangsung.

    7. Pipa AC yang terhubung antara unit outdoor dengan unit indoor tidak boleh mengalami lebih dari 3 tekukan pada pipanya, karena hal tersebut dapat menghambat aliran refrigran sehingga kinerja AC tidak akan optimal.
    8. Pada pemasangan unit outdoor, perlu perhatikan jarak semua sisi agar sirkulasi udara lebih lancar. Adapun jarak yang kami rekomendasikan yaitu; antara udara keluar dari unit outdoor (tampak depan) = minimal 200 cm; untuk samping kanan kiri unit outdoor = minimal 30-50 cm; untuk jarak atas (jika terhalang sesuatu) = minimal 30 cm.
    9. Gunakan pipa standar dengan panjang pipa minimal 5 meter dan ketebalan pipa 0,5 mm atau lebih agar kinerja AC lebih maksimal dan terhindar dari kebocoran pada pipa.

    Demikian tips untuk penempatan AC Split di rumah anda. Semoga dapat membantu anda untuk memasang AC baru anda di rumah..

    sumber :
    http://www.hargaac.co.id/
    Last edited by 7haponi; 11-15-2017, 04:00 PM.
Powered by Stromotion
Working...
X