Announcement

Collapse
No announcement yet.

Inspirasi Unik Untuk Hiasan Kamar Kamu

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #1

    Inspirasi Unik Untuk Hiasan Kamar Kamu

    1.Cermin yang dapat memantulkan bayangan akan membuat kamarmu terasa lapang



    Seperti yang kita ketahui bersama, cermin dapat memantulkan bayangan di depannya. Jika hal ini kamu terapkan ke dalam kamar, cermin akan memberikan efek kamar yang tampak lebih luas.
    Cuma harus merogoh kocek lumayan, karena cermin yang dipasang ngga bisa sembarangan. Kalau hanya asal cermin khawatir nanti diketok sama anak-anak pecah malah membahayakan.


    2.Gunakan tirai jika ada jendela di kamarmu



    Ada berbagai macam warna dan pola tirai yang dijual di pasaran. Pilihlah salah satu yang sesuai dengan seleramu untuk dipasang di jendela kamarmu.
    Sama seperti pakaian sih, ada baiknya beli beberapa setel, supaya 2 pekan sekali bisa ganti dengan nuansa yang lain. Selain menjaga kebersihan (kesehatan) juga membuat penghuni tetep merasa fresh sepanjang waktu.


    3.Tirai daur ulang cocok diterapkan pada pintu masuk kamarmu.




    Tidak ada salahnya kamu juga memasang tirai di pintu masuk. Tirai daur ulang yang dapat kamu buat sendiri cocok untuk dipasang di sana. Buat saja tirai dari kancing-kancing baju, CD bekas, dan lain sebagainya.
    Selain memperindah kamar, kamu dapat lebih memanfaatkan barang-barang bekas di rumah. Tapi kalau memang kamu-nya pemalas ya beli yang sudah jadi juga ngga masalah.
    Intinya, dengan ada hiasan ini akan menambah kesan cantik ruangan kamu.


    4.Hiasi kamarmu dengan origami




    Origami merupakan seni melipat kertas. Salah satu bentuknya yaitu origami burung kertas. Kamu dapat menggantungkan burung-burung kertas pada atap kamarmu.
    Untuk bisa menerapkan ini, pastinya kamu harus punya skill origami kan? Kalau belum bisa, di YouTube ada banyak kok tutorialnya. Selain murah meriah, origami juga akan membuat hari-hari kamu jadi lebih enerjik karena warna-warni yang cerah berseri.


    5.Tempelkan peta pada kamar anak-anak untuk membantu mereka belajar



    Anak-anak seringkali membutuhkan ilustrasi gambar untuk memahami sesuatu. Peta yang menempel di dinding kamarnya akan membantunya dalam memahami pelajaran sosial. Mereka juga akan belajar tentang negara-negara di dunia.
    Ingat bahwa anak-anak itu mudah menyerap informasi baru, termasuk informasi yang njlimet seperti di dalam peta. Kamu sendiri pasti ingat semasa kecil dulu bisa dengan mudah menghafal lokasi-lokasi di dalam peta kan? Ini akan melatih kecerdasan otak anak-anak yang sering main ke kamar kamu


    6.Bagi kamu yang dewasa, juga tidak masalah jika ingin menerapkan hiasan peta di kamar







    Tidak ada larangan bagi kamu yang sudah dewasa untuk menghias kamar dengan peta. Tidak ada aturan bahwa hiasan peta hanya untuk anak-anak. Coba perhatikan desain peta di atas, itu cool banget. Tidak terlalu formal tapi tetap bisa dipahami.
    Nah, masalahnya, kalau mau cari desain peta yang seperti itu di Indonesia di mana ya? Ngga ada! Solusinya kamu bisa pesan ke jasa wallpaper (dinding) dan request custom design. Biasanya agak mahal biayanya, tapi ngga apa-apa kalau hasilnya memang berkelas.


    7.Rak minimalis akan memberi kesan elegan pada kamarmu



    Kamu juga bisa meletakkan rak di dalam kamarmu sebagai hiasan. Pada rak tersebut tidak melulu diisi buku. Kamu dapat mengisinya dengan vas bunga, boneka, dan benda-benda yang lain.
    Sesekali perlu untuk punya rak yang desainnya ngga pasaran. Seperti gambar di atas contohnya. Kamu bisa datang ke jasa interior dan curhat sebanyak-banyaknya pada mereka, supaya desain lemari atau rak yang kamu inginkan benar-benar sesuai dengan apa yang kamu bayangkan.


    8.Tempelkan sticker yang dapat bercahaya dalam gelap



    Terutama bagi kamu yang takut gelap, sebaiknya tempel sticker yang dapat bercahaya dalam gelap. Sudah ada banyak sticker seperti ini di pasaran. Bentuknya pun tidak melulu bintang dan bulan. Kamu dapat mencari sesuai selera.
    Atau, bisa juga dengan membeli lampu disko, begitu istilah populernya. Lampu yang bisa memancarkan cahaya ke dinding-dinding ruangan dan berputar secara perlahan. Akan menjadi teman pengantar tidur yang menyenangkan.


    9.Ubah kasurmu yang biasa-biasa saja menjadi kasur yang luar biasa



    Jika kasurmu bentuknya biasa-biasa saja, cobalah mengubahnya menjadi bentu-bentuk yang unik. Misalnya dengan memberikan pilar pada masing-masing sudutnya seperti gambar ini.
    Terlihat lebih menarik bukan? Tapi ada kesan angker-angkernya dikit sih, hehe.


    10.Beri tirai pada kasurmu untuk menciptakan kesan klasik



    Kesan klasik akan tampak pada kasur yang memiliki tira. Selain itu, tirai ini juga dapat difungsikan sebagai pelindung bagimu dari serangan nyamuk.
    Yang pasti, satu kata untuk kasur ini; Romantis!


    11.Tempelkan sticker pohon untuk menciptakan kesan alam bebas



    Sticker berbentuk pohon ini menimbulkan kesan seakan-akan kamu berada di alam bebas. Kamu tidak akan merasa terkungkung di dalam ruangan.
    Ini juga sebenarnya jadi agak angker, tapi buat beberapa orang, yang seperti ini menjadikan suasana lebih seru.


    12.Sticker quotes akan meningkatkan semangatmu



    Jika kamu sering susah meninggalkan kasur, cobalah cari sticker yang berisi quotes bijak. Dengan demikian kamu akan tidur dengan nyenyak dan bangun dengan semangat.
    Salah satu yang perlu diperhatikan ketika hendak memasang quotes sebesar ini adalah kata-kata yang ingin ditampilkan. Jangan sampai keliru, karena kalau salah pilih bisa membuat kamu cepat bosan. Bukannya menambah semangat, malah nganggur sekedar pajangan saja.


    13.Hiasan lampu akan mempercantik kamarmu



    Lampu hias yang banyak dijual di pasaran dapat kamu terapkan pada tembok kamarmu. Cahayanya yang kerlap-kerlip akan mempercantik kamar.


    14.Bermain dengan warna untuk berganti suasana



    Jika bosan dengan suasana kamarmu, warna-warni tembok mungkin akan mengembalikan mood kamu. Kamu dapat sekaligus menggunakan banyak warna dalam satu kamar.
    Sekali waktu, mewarnai ruangan kamar memang diperlukan, mengatasi kejenuhan dan membuat gairah menjadi lebih hidup. Tapi, pelajari juga warna-warna yang ada karena bisa berpengaruh terhadap psikologi. Bisa baca ulasan ini untuk pemilihan warna;

    15.Untuk kamu yang suka jalan-jalan, gunakan tema petualang



    Seperti pada gambar ini. Kasur yang berbentuk seperti tenda terbuka. Ruangan dan tembok yang didekorasi seperti layaknya sebuah tempat di pinggir jalan di sebuah gurun.
    Unik ya, setiap sudut dari kamar seperti gambar di atas tidak ada yang luput dari sentuhan modifikasi. Mulai dari pemilihan lantai sampai atap-langit-langit.


    16.Untuk kamu yang suka ikan, gunakan tema aquarium



    Seperti pada gambar ini. Kasur di kamar ini menyatu dengan sebuah aquarium sehingga kamu dapat melihat ikan yang berenang ketika hendak tidur.
    Kalau desain di atas dirasa terlalu kaku, kamu bisa menambahkan aquascape di ruangan kamar supaya nuansa bawah laut tetap terasa hidup. Baca ini untuk lebih jelas tentang aquaspace; Cara Membuat Aquascape.


    17.Untuk kamu yang suka petualangan laut, gunakan tema bajak laut



    Seperti pada gambar ini. Kasur berbentuk kapal. Tembok yang dilukis sehingga menyerupai pulau yang menyimpan harta karun.


    18.Untuk kamu yang suka kehidupan luar angkasa, gunakan tema antariksa



    Seperti pada gambar ini. Tembok kamar ini ditempeli sticker bertema antariksa, terdapat planet, astronot, dan roket


    19.Untuk kamu yang suka hewan, gunakan tema binatang



    Seperti pada gambar ini. Sekawanan monyet bergelantungan di pohon. Gajah, jerapah, dan burung juga ada di sana. Ada pula bayi beruang. Tampak seperti sebuah kebun binatang di dalam kamar.


    20.Untuk kamu yang cinta laut, gunakan tema laut lengkap beserta kapal dan ikannya



    Seperti pada gambar ini. Ikan-ikan seakan berenang bebas. Sebuah kapal besar seakan sedang berlabuh.


    21.Untuk kamu yang suka alam liar, gunakan tema hutan



    Seperti pada gambar ini. Terdapat pohon lebat dan beberapa kulit buah berserakan di sekitarnya.


    22.Untuk kamu yang suka warna cerah, gunakan tema pelangi



    Kamu suka semua warna cerah? Coba saja aplikasikan semua warna pada setiap detil kamarmu. Misalnya dengan menggunakan seprai warna-warni pelangi seperti ini.


    23.Super Mario



    Ini cocok buat para pecinta game Super Mario. Mungkin yang kenal sama permainan ini cuma mereka yang pernah hidup di era 90-an ya.
    Cuma tumpukan lemari kotak biasa, tapi dikasih background yang bernuansa game. Kesannya jadi unyu dan menarik. Apalagi ditambah kotak sampah di bagian pojok bawahnya.


    24.Jadi Mirip Arena Basket



    Yang hobi olahraga pasti senyum-senyum lihat inspirasi yang ini. Out of the box banget ya. Kalau diperhatikan itu simple, cuma penataan (tata letaknya) cerdas dan efektif.
    Tidur di kamar ini rasanya jadi bugar terus karena serasa lagi di arena olahraga.


    25.Santai Tapi Serius



    Kalau ruang kamar kamu dibuat jadi begini, kamu bakal jadi rajin apa jadi leha-leha? Pasti bingung jawabnya. Soalnya memang nuansa di tempat ini mempunyai 2 karakter yang digabung jadi satu, yaitu santai dan serius.
    Yang membuatnya makin menarik adalah, kombinasi 2 karakter ini bisa membuat tata letaknya tetap kelihatan mempesona.




  • #2
    Banyak sekali tips nya thanks info-infonya. Kalau saya lebih suka bermain dengan nat keramik yang warna-warni, jadi keramik akan terlihat lebih colorful
    Jual Perekat Keramik dengan Daya Rekat yang Tahan Lama

    Comment


    • #3
      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...umatera-utara/
      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...asli-di-medan/

      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...umatera-barat/

      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...-asli-di-aceh/
      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...di-tapak-tuan/

      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...asli-di-jambi/

      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...ngka-belitung/
      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...li-di-toboali/

      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...di-jawa-timur/

      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...-asli-di-riau/
      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...bagansiapiapi/
      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...di-bangkinang/

      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...epulauan-riau/
      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...balai-karimun/

      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...i-jawa-tengah/
      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...i-di-wonosobo/
      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...i-di-wonogiri/
      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...li-di-ungaran/
      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...di-temanggung/
      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...asli-di-tegal/
      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...-di-surakarta/
      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...i-di-semarang/
      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...-di-sukoharjo/

      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...imantan-barat/
      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...asli-di-wajok/
      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...-di-pontianak/

      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...di-jawa-barat/
      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...li-di-bandung/
      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...asli-di-bogor/
      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...i-di-cikarang/
      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...li-di-cibubur/
      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...li-di-cirebon/
      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...sli-di-cimahi/
      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...-di-cileungsi/
      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...i-di-cikampek/
      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...sli-di-cikopo/
      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...i-di-karawang/
      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...sli-di-subang/
      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...sli-di-sumber/
      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...di-purwakarta/
      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...-di-palimanan/
      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...asli-di-depok/

      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...sli-di-banten/
      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...-di-tangerang/
      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...li-di-serpong/

      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...li-di-jakarta/
      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...jakarta-pusat/
      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...jakarta-timur/

      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...mantan-tengah/
      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...di-gunung-mas/

      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...asli-di-jogja/
      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...sli-di-bantul/

      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...-asli-di-bali/
      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...i-di-denpasar/
      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...li-di-gianyar/
      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...li-di-tabanan/

      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...-di-samarinda/
      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...-di-pekanbaru/
      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...-di-palembang/
      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...i-di-makassar/

      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...asli-di-papua/

      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...i-papua-barat/

      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...-jatiwaringin/
      http://pembesarherbal.com/blog/hamme...-di-cilincing/
      vimax | titan gel | hammer of thor | hammer of thor

      Comment

      Powered by Stromotion
      Working...
      X