Announcement

Collapse
No announcement yet.

Tips Menyimpan Perlengkapan Kosmetik yang Tepat

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #1

    Tips Menyimpan Perlengkapan Kosmetik yang Tepat



    Dimanakah kamu biasanya menyimpan kosmetik, ladies? Ada sebagian wanita yang menyimpan semua produk kosmetiknya di dalam kulkas atau lemari es, seperti krim, lipstik, pelembab, dan sebagainya. Karena mereka berpendapat bahwa menyimpan produk kosmetik di lemari es tidak akan mudah terkontaminasi oleh bakteri, serta masa penggunaan kosmetik itu sendiri usianya akan lebih lama.

    Yang perlu kamu ketahui bahwa penyimpanan kosmetik harus dilakukan dengan sangat benar loh, seperti misalnya selalu membawa kosmetik di tas khusus,tas make up dan peralatan kosmetik yang higienis dan simple. Karena itu bisa lebih mudah untuk kita atur dan kita bawa kemana-mana, termasuk terus memonitor kondisi make up yang kita punya.

    Penyimpanan kosmetik seringkali membutuhkan tips tersendiri. Seperti halnya tips menyimpan kosmetik di lemari es atau kulkas. Namun, bagaimana tentang keamanan dan kualitas produk jika kita menyimpannya di dalam lemari es? Berikut ini beberapa tips dan sarannya.

    Diperbolehkan, namun tergantung pada bahan yang digunakan.

    Menyimpan kosmetik di dalam lemari es diperbolehkan, namun hal ini bergantung pada bahan-bahan yang terkandung di dalamnya. Jika kosmetikmu mengandung bahan-bahan yang aman dan organik, maka produk tersebut aman untuk disimpan di dalam lemari es.

    Kosmetik dengan bahan yang ringan, netral dan organik cenderung tidak mengandung bahan pengawet. Suhu dingin justru dapat menjadi penyimpanan terbaik untuk mempertahankan kualitas kosmetik organik tersebut.

    Alternatif untuk menyelamatkan kosmetik dari suhu yang panas.

    Untuk produk kosmetik yang tidak boleh terpapar sinar matahari atau suhu ruangan yang panas, menyimpannya di lemari es dapat menjadi alternatif yang memudahkan. Namun, penyimpanan di lemari es dianjurkan tidak dilakukan secara terus-menerus, melainkan hanya beberapa jam saja. Hal ini ditujukan untuk menstabilkan temperatur suhu untuk produk kosmetik, sehingga formula, tekstur dan kualitasnya tetap terjaga.

    Toner, face mist, dan lotion adalah beberapa yang diperbolehkan.

    Produk-produk kosmetik dan perawatan wajah yang bersifat oil-free cukup dianjurkan untuk disimpan ke dalam lemari es. Toner, berfungsi sebagai penyegar yang juga berguna untuk mengecilkan pori-pori wajah dan mengurangi kulit berminyak.

    Jika digunakan dalam keadaan dingin, fungsi toner akan berjalan lebih efektif saat bersentuhan langsung dengan kulit. Hal ini juga terjadi pada penyimpanan face mist serta lotion ke dalam kulkas. Seperti halnya Avoskin Antioxidant Spray yang akan memberikan sensasi kesegaran yang luar biasa setelah disimpan di dalam lemari es!

    Dapat mengurangi terjadinya iritasi pada kulit.

    Selain memberikan sensasi yang lebih segar, penyimpanan kosmetik di lemari es juga dapat mencegah iritasi pada kulit. Hal ini disebabkan karena tekstur kosmetik yang dingin dapat meningkatkan sirkulasi darah sehingga iritasi dan pembengkakkan dapat dicegah sedini mungkin.

    Selain itu, bagi kamu pemilik kulit kering dan mudah memerah, tekstur produk kecantikan kulit yang dingin juga dapat mengatasinya.

    Meski diperbolehkan, simpanlah dalam lemari es dengan suhu dingin yang normal.

    Kosmetik dianjurkan disimpan dalam temperatur yang ideal, yaitu antara 8-25 derajat celcius. Suhu yang terlalu dingin dikhawatirkan akan membuat kosmetik menjadi cenderung beku dan menyebabkan formula vitamin di dalamnya menjadi hilang.

    Begitu juga, dengan lamanya waktu yang digunakan. Menyimpan kosmetik di dalam lemari es, sebaiknya dilakukan dalam waktu yang cukup, yaitu antara 4-6 jam. Selebihnya, kamu bisa mengeluarkannya untuk sementara pada suhu ruangan yang normal. Setelah 2-3 jam kemudian, kamu bisa menyimpannya kembali di dalam lemari es sesuai dengan waktu yang dianjurkan.

    Selalu perhatikan cara penyimpanannya.

    Jangan sampai penyimpanan kosmetik di lemari es dapat mengganggu benda-benda lain yang ada di dalam lemari es. Simpanlah kosmetik di dalam wadah yang steril dan tertutup, sehingga aroma dan formula kosmetik tetap terjaga kualitasnya.

    Penyimpanan kosmetik tanpa wadah meskipun sudah tertutup rapat, berpotensi merusak kualitas produk serta mengganggu makanan dan minuman yang ada di lemari esmu, lho!

    Tapi ingat, tidak semua kosmetik dapat disimpan di dalam lemari es!

    Khususnya bagi produk kosmetik yang oil-based atau mengandung banyak minyak. Bedak, lipstick, foundation, bahkan krim wajah tidak dianjurkan untuk disimpan di dalam lemari es. Kandungan minyak dan turunannya dapat menebal dan membuat tekstur produk menjadi cenderung pecah dan berkerak sehingga tidak layak lagi digunakan. Perubahan zat kimia di dalamnya juga dapat merusak formula produk tersebut.

    Nah, jika kamu penasaran ada beberapa kosmetik berikut ini yang perlu kamu ketahui tempat penyimpanannya yang tepat, antara lain :
    • Berbagai macam krim
      Untuk krim, memang sebaiknya disimpan dalam lemari es karena agar memaksimalkan fungsinya itu sendiri seperti, meningkatkan sirkulasi darah, mencegah pembengkakan, dan sebagainya. Misalnya krim mata, yang sebaiknya di simpan dalam lemari es untuk memperlancar peredaran darah.
    • Penyimpanan parfum
      Nah, untuk parfum sendiri sebaiknya di simpan di tempat yang gelap dalam suhu ruangan agar aroma parfum lebih awet dan juga tahan lama. Sedangkan jika parfum di simpan dalam lemari es kemungkinan akan menguap, jadi aroma wanginya menghilang.
    • Make-up wajah
      Untuk kosmetik wajah, sebaiknya di simpan di suhu ruangan. Selain itu pula, usahakan peralatan make-up tersimpan dengan rapi dan bersih agar tidak kotor seperti kuas. Usahakan untuk selalu membersihkan kuas make-up agar kotoran tidak menempel pada wajah anda.
    • Pelembab dan lotion
      Menyimpan pelembab, lotion atau krim juga tidak diharuskan untuk menyimpannya dalam lemari es. Sebaiknya cermati terlebih dahulu apakah produk kosmetik anda boleh di simpan pada suhu ruangan ataukah suhu dingin.
    • Penyimpanan cat kuku
      Cat kuku sebaiknya disimpan dalam suhu ruang dan tidak dalam lemari es, hal ini agar cat kuku tidak mudah kering dan tetap stabil.

  • #2
    tipsnya okeh banget nih memang peralatan kecantikan nomer 1 bagi wanita
    Kereta Jenazah bahan stainless - manfaat menjalankan diet herbalife -

    Comment

    Powered by Stromotion
    Working...
    X