Announcement

Collapse
No announcement yet.

Cara Mudah Mengatasi Kaca Mobil Buram Supaya Terlihat Mengkilap Kembali

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #1

    Cara Mudah Mengatasi Kaca Mobil Buram Supaya Terlihat Mengkilap Kembali

    Kebersihan pada kendaraan yang digunakan merupakan salah satu hal yang paling penting, karena itu menjadi faktor kenyamanan pengemudi mobil dalam mengendarai. Kebersihan sendiri dilihat secara keseluruhan dari interior maupun eksterior. Misalnya pada bagian kaca yang terlihat buram pasti akan mengganggu Anda untuk melihat pengguna jalan lainnya. Hal itu dapat berakibat fatal seperti kecelakaan, senggolan atau lainnya akibat tidak bisa melihat dari kaca spion yang buram. Makanya saat Anda melakukan pencucian mobil, kaca juga memerlukan perhatian secara khusus.

    Untuk mendapatkan hasil kaca yang benar-benar mengkilap, Anda tidak bisa hanya melakukan pembersihan menggunakan lap saja tetapi memerlukan item bantuan lainnya. Nah, berikut ini beberapa cara melakukan pemeliharaan kaca mobil supaya terlihat mengkilap yaitu:

    1. Gunakan pembersih kaca
    Anda bisa melihat dipasaran berapa banyak pembersih kaca yang ditawarkan dari yang murahan sampai dengan yang mahal. Walaupun sebenarnya dengan menggunakan lap saja sudah mendapatkan hasil kaca yang lebih baik, tetapi akan lebih baiknya Anda bisa menggunakan cairan pembersih supaya lebih maksimal. Jika kantong Anda terbatas ada juga tips yang lebih praktis yaitu menggunakan kertas koran, cairan pembersih piring, jeruk nipis, pasta gigi yang dapat membuat kaca Anda mengkilap.

    2. Menghilangkan pasir dan debu
    Kaca yang terbuat dari campuran silica dan juga alumunium membuat pasir dan juga debu menjadi musuh terbesarnya. Jangan sekali-kali membersihkan kaca yang terkena debu langsung menggunakan air, karena itu akan menjadi lumpur yang dapat menyebabkan kaca tergores. Untuk pertama kalinya Anda bisa menggunakan kemoceng dan kemudian dilap menggunakan cairan khusus.

    3. Perhatikan perawatan sesuai musim
    Pertama untuk musim panas yang identik dengan debu dan juga asap, untuk membersihkannya hindari menambahkan shampoo pembersih kaca. Karena busa yang dihasilkan dan cepat mengering dapat menimbulkan kerak. Untuk musim hujan musuh terbesarnya adalah air, bisa menggunakan shampoo tetapi tetap aktifkan washer setelah kaca terkena air hujan.

    4. Membersihkan bercak
    Air hujan banyak mengandung kalsium, metal atau mineral yang berasal dari sungai, kadang hal tersebut dapat menimbulkan bercak yang sulit untuk dibersihkan. Untuk melakukan pembersihannya Anda bisa menggunakan vinegar, tetapi lihat terlebih dahulu tekstur bercak apakah keras atau biasa. Jika bercak Anda biarkan tentunya akan membuat kaca mobil Anda mengalami kerusakan.

    Nah, dari beberapa tips diatas semoga dapat membantu Anda demi mendapatkan tampilan kaca mobil yang bagus dan tetap mengkilap setiap harinya. Selain membuat tampilan mobil lebih kece, kaca yang bersih juga membuat Anda lebih nyaman dalam berkendara. Perawatan kaca spion dan juga kaca bagian lain mobil tentunya berbeda, apalagi jika kaca film yang sering dipasang pada kaca samping. Selain melakukan perawatan yang tepat Anda juga harus menggunakan secara baik supaya lebih tahan lama.
    Informasi Seputar Kendaraan Mobil
    http://infokendaraan.com
    Infokendaraan.com, Bacaan bagi kamu yang ingin mencari artikel tentang dunia permobilan. Ingat mobil ingat infokendaraan.com
Powered by Stromotion
Working...
X